Jumat, 08 Juli 2011

Kampung Inggris Pare - Kediri


 Bagi agan-agan yang pada mau mahir berbahsa Inggris, usah susah-susah, usah pusing, ke Kediri aja. ambil cuti kuliahnya satu semester, dijamin lancar berbahasa inggris. Bagi kalian yang jurusan Sastra Inggris, cuti saja karena lebih cepat penguasaan bahasa disana, untuk kuliahnya tinggal tunggu ijazah doang. Disana disetiap tempat ada tempat kursus bahasa Inggris yang berjejar satu sama lain. Belajarnya pun kayak anak kuliahan, ada yang sampe malam malah..sekali belajar ato sekali kelas sampe 1,5 jam. Mulai dari tempat kursus Liberty, Eminence, BEC, yang bergaya sok institute(maap) Mahesa Institute, ada yang degan Campnya sekaligus macam Shafa Marwah Camp. Ada juga yg menyediakan multi bahasa seperti WTC, Hakim, Unesco, (bahasa Inggris-tentu saja, bahasa Jepang, Mandarin, Korea, Arab) ada juga yang cuma bahasa Jepang seperti Sakura Indonesia, dll. Bagus lah sekalian liburan, kalau nggak tau Pare itu dimana, biar saya jabarkan secara lengkap.

Provinsi : Jawa Timur (ibu kota: Surabaya)
Kabupaten : Kediri
Kecamatan : Pare
Desa : Tulungrejo

Walaupun dibilang desa, tapi sebenarnya disana sagat ramai, banyak pelajar tentunya, akses internet juga lancar. Bagi yang naik pesawat, abis dari bandara Juanda Surabaya, naik taxi aja-naik taxi lebih murah kalo rombongan biar patungan bayarnya, pengalaman soale,hehe- ke Terminal bus. Ambil bus yang jurusan Kediri, yo. Sekitar 3 jam dalam bus lalu turun di Tulungrejo, Pare. Kalo nggak tau, tanyain ma karnet bus biar ngga lewat. atau kalo malu-biar nggak kena tipu karna pasti disangka pendatang baru, liat aja terus dan amati jalan, liat tulisan RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PARE. Kalo udah liat, turun disitu. Itu udah daerahnya kok. Ke depan sedikit ada lampu merah belok kanan. Selamatlah ente ampe tujuan..hehe. Harga karcis busnya kira-kira 14 ribu.

Oh iya, saran saya sebelum kesana lebih baik pesan terlebih dahulu kamar kost, karena yang susah dicari itu kamar kost, bukan tempat kursusnya. Kenapa? karena tempat kost sering penuh, disebabkan oleh banyaknya yang datang dari berbagai daerah , apalagi pas datang waktu masa-masa liburan, udah deh. Jadi gelandangan bukan tanggung jawab ane. Dan jangan lupa, kalo sudah sampai en sudah daftar kursus disana-sini plus sudah dapat kost (jangan khawatir, murah kok), silahkan sewa sepeda deh. Yang paling mahal itu 50 ribu per bulan. Bagi yang tidak mau, tidak masalah, tapi bukan tanggungan yang nulis juga yah kalo merasa kayak gembel, karena orang-orang disana umumnya naik sepeda, yang punya banyak uang juga bisa beli.

The last, kenapa disebut kampung Inggris? tak perlu berpikir lama, lah, karena memang begitu..hehe.banyak yang berbahasa Inggris, tapi penjualnya tetep berbahasa indonesia kok, ampe dikasi bahasa jawa juga *ahh...ane nggak ngerti bahasa jawaaaa* yang bilang penjualnya juga pada berbahasa Inggris, itu cuma hoax.

ありがとう。。。

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google