Senin, 23 Mei 2011

Shogun Tokugawa Ieyasu


TOKUGAWA IEYASU (徳川 家康)
Tokugawa Ieyasu [徳川 家康] (Okazaki, 31 Januari 1543 – meninggal di Shizuoka, 1 Juni 1616) adalah seorang daimyo dan shogun di Jepang setelah menang dalam pertempuran yang sangta terkenal, yaitu perang Sekigahara. Awalnya ia bermarga Matsudaira. Bersama dengan Toyotomi Hideyoshi dan Oda Nobunaga, Ieyasu adalah salah satu dari tiga pemersatu Jepang pada periode Sengoku (masa perang saudara Jepang).
Ieyasu terkenal dengan kepribadian yang sabar dan tenang. Ia merupakan sahabat dan sekutu terkuat Nobunaga. Masa kecilnya yang menyedihkan sebagai pemimpin provinsi Mikawa dihabiskan sebagai sandera marga Imagawa. Namun, pengetahuan yang didapatnya tidak kalah dari siapapun.
Setelah kematian sang Taiko; Toyotomi Hideyoshi, ia mulai memperlihatkan ambisinya untuk menjadi penguasa seluruh Jepang. Banyak yang mengatakan bahwa ia sudah lama memendam ambisi untuk menjadi penguasa Jepang, tapi ia hanyalah menunggu saat yang tepat untuk bertindak.  Kemenanangan pun diraihnya dalam Perang Sekigahara melawan pengikut setia Hideyoshi yang mendukung Toyotomi Hideyori sebagai penerus; Ishida Mitsunari. Marganya; Tokugawa memimpin Jepang selama kurang lebih dua ratus tahun dan berakhir sejak zaman Meiji. Dan pada masa kepemimpinan klannya ini, Jepang melakukan isolasi dari dunia luar, kecuali dari Cina dan Belanda.   
           

1 komentar:

  1. The 888 casino app review | JtmHub
    The 888 app and mobile app 강릉 출장마사지 is an app that will 경기도 출장안마 be available for Android and Apple smartphones. Android 안성 출장안마 Apps. The 양주 출장샵 888 아산 출장마사지 App is a great place to test out an

    BalasHapus

Blogroll

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google